Cheat Di Game PUBG Mobile


Ya ya ya kali ini sering sekali setiap permainan yang sedang viral atau yang sering kali diperbincangkan selalu dan selalu ada saja yang hal lebih dari sekedar game play saja, justru saat itu juga ada pula yang berusaha menghancurkan rancangannya dari game yang sudah dibuat, ya cheat ! Apakah kamu tahu apa sih cheat itu di dalam sebuah game? Cheat adalah cara untuk dapat memenangkan permainan melalui penggunaan program atau 3rd party tools dan tentunya hal itu bertujuan agar pemain yang menggunakan “terlihat” lebih jago dari pemain lainnya

Melakukan perbuatan itu tentunya dapat merusak pengalaman bermain pemain yang tidak menggunakan cheat. Jika kamu adalah seorang cheaters seharusnya kamu malu akan perbuatanmu!

Kali ini dalam artikel, kami akan memberikan opini sekilas mengenai masalah cheat yang ada di PUBG Mobile dan langkah apa saja yang sudah dilakukan developer untuk menghalau para cheaters! Kamu sudah diperingatkan sebelumnya: Akunmu pasti akan di banned jika kamu terbukti mempergunakan cheat! ya itu sudah pasti, karena game yang banyak diminati oleh orang adalah game yang sangat rentan di incar oleh para cheatting untuk memperoleh keuntungan.

Masalah Cheat di PUBG


Semenjak dirilisnya PUBG PC tahun sebelumnya, inovasi dan gameplay yang mendebarkan dari game ini telah mendapatkan banyak perhatian dari para pemain di seluruh dunia.

Kebanyakan dari pemain PUBG PC adalah pemain yang jujur dan fair yang hanya ingin menikmati potensi penuh dari game ini, namun ada banyak pula pemain yang tidak ingin bermain dengan jujur dan melakukan perbuatan yang tidak terpuji untuk merasa lebih jago dari pemain lainnya.

Ya itu yang kami sebut dengan cheaters! Seseorang yang ingin mengambil keuntungan dari ketidaksempurnaan sistem game untuk memenangkan game itu sendiri. Di PUBG PC para cheaters-nya terbukti cukup kejam, mereka tidak segan - segan menggunakan cheat seperti speed hacking, aimbot, wallhack (mereka dapat seseorang di balik tembok), atau bahkan wallshot (ini yang paling buruk, mereka dapat menembak seseorang yang ada di balik tembok).


Nah, sekarang ada Versi Mobile dari PUBG yang sudah dirilis pada bulan Maret 2018, game itu menjadi game yang sangat viral setelah seminggu dari waktu rilisnya. Dengan total download PUBG Mobile yang melebihi dari 10 Juta kali, tentu saja banyak pemain yang tidak ingin bermain dengan jujur dan seperti yang sudah di laporkan oleh banyak pemain, para cheaters sudah bermunculan di PUBG Mobile.

Tipe Cheaters di PUBG Mobile

Setelah dirilis, PUBG Mobile dipenuhi oleh satu hal yaitu … Bots! Yup penggunaan bot adalah salah satu bentuk cheat jika kamu tidak tahu, ide menggunakan bot mungkin saja datang dari versi PC-nya TETAPI pada versi mobile bot bukan berasal dari pemain atau bot juga tidak dapat dibilang sebuah cheat  pada kasus ini…

Pada versi PC para cheaters menggunakan bot untuk mencari Battle Points, battle points adalah sebuah mata uang di PUBG PC maupun  PUBG Mobile untuk membeli loot crate yang jika kamu buka, kamu akan mendapatkan pakaian keren untuk kamu tunjukkan kepada teman - temanmu. Nah sekarang untuk bots di PUBG Mobile TIDAK berasal dari para pemain tetapi para bots itu dibuat oleh pihak developernya sendiri!  Waduh kok bisa??


Bots di PUBG Mobile memiliki ciri khasnya sendiri dari pengalaman yang sudah kami rasakan, mereka akan melakukan auto aim jika kamu memunculkan kepalamu atau mengekspos dirimu dari tempat berlindung seperti tembok atau jendela. Ketika  kamu bersembunyi lagi mereka akan melepas auto aim tersebut dan bergerak kesana kemari tanpa arah, akan sangat mudah untuk membunuh mereka jika kamu terus bergerak karena auto aim yang dilakukan bots tersebut sangat buruk.

Jadi apakah Developer PUBG melakukan cheating? Jawabannya Tidak Sama Sekali.. Walaupun menggunakan bot dapat dibilang sebagai sebuah cheattetapi apa yang dilakukan developer PUBG kali ini merupakan sebuah fituryang membantu pemain baru agar mereka mendapatkan kepercayaan diri! Penggunaan bot disini hanya terjadi pada level - level awal agar pemain lebih terbiasa dalam memainkan PUBG Mobile.

Namun hal itu tidak menutup kemungkinan lain juga loh, apakah ada pemain asli yang melakukan botting di luar sana? Kita masih belum mengetahui hal tersebut..


Salah satu tipe cheat yang sering dilaporkan pada PUBG Mobile adalah menggunakan emulator. Yup penggunaan emulator juga salah satu tipe dari cheat! Kamu akan mendapatkan keuntungan lebih dari para pemain yang bermain di ponsel mereka, karena menggunakan keyboard dan mouse untuk membidik serta bernavigasi akan jauh lebih mudah ketimbang menggeser layar.

Untuk jenis cheat lainnya, menurut kami masih berada di area abu - abu pada PUBG Mobile, kami masih belum tahu apakah mereka benar - benar jago bermain game ini menggunakan skill mereka atau malah diam - diam menggunakan aim hack dan wall hack. Tetapi ada sebuah video menarik yang kami temukan di Youtube, video tersebut memperlihatkan speed hacking yang ada di dalam game ini, kamu dapat menontonnya pada video di bawah ini:

Tetapi permasalahan ini mungkin saja dapat diselesaikan oleh developer melalui mega patch terbaru mereka (Patch 18 April), yang akan kami diskusikan pada bagian selanjutnya.

Perbaikan Untuk Cheat di PUBG Mobile Sampai Saat Ini


Untung buat kita, PUBG Corp. tidak tinggal diam dan membiarkan semua cheaters berkeliaran bebas! Dengan update terbarunya di PUBG Mobile, ada fitur baru yaitu death cam, dengan fitur ini kita bisa melihat siapakah yang membunuh kita dan kamu dapat melihat replay tersebut selama beberapa detik.

Death cam ini mirip dengan yang ada di versi PC, tetapi tidak sebagus death camdi PC. (Tidak dapat me-replay sepenuhnya)

Dengan adanya fitur death cam di PUBG Mobile, fitur ini cukup untuk mengidentifikasi pengguna cheat dari para pemain yang bermain jujur. Kamu dapat melihatnya dari replay selama beberapa detik itu, apakah pembunuhmu menembakkan senjatanya dari lokasi yang tidak masuk akal. (seperti menembak dari balik tembok)

Death cam juga dapat membantumu menemukan speed hack atau cheat lainnya seperti eksploitasi bug dan setelah kamu yakin dengan gerak - gerak mereka yang mencurigakan, kamu dapat menekan tombol report dan melaporkan kejadi tersebut sesuai dengan apa yang mereka perbuat.


Untuk para pemain yang ingin berbuat curang menggunakan emulator, pihak PUBG Mobile baru - baru ini membuat pengumuman di twitter yang mengatakan “Para pemain yang menggunakan emulator hanya dapat bermain dengan pemain lain yang juga menggunakan emulator, bahkan di mode squad”. Ini adalah berita gembira untuk pemain mobile!

Penutup

Jangan menggunakan cheat dan membuat akunmu terkena banned! Berkompetisilah dengan pemain lain menggunakan skill-mu sendiri dan nikmati setiap proses untuk membuat dirimu menjadi lebih baik! Menggunakan cheat adalah hal yang buruk dan tidak adil untuk memenangkan permainan, ga ada rasa fun ketika kamu menang tanpa adanya kerja keras dari dirimu sendiri, kamu akan melewatkan sensasi memenangkan chicken dinner yang sesungguhnya!

Kami berharap kedepannya akan ada lebih banyak penghalang untuk cheatsehingga game ini akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dengan ulasan singkat tersebut, apa yang sekarang kamu pikirkan tentang cheat di PUBG Mobile? Apakah kamu punya pengalaman bertemu dengan cheaters selama permainanmu? Berikan ceritamu pada kolom komentar di bawah dan juga tolong share artikel ini ya ^^

Sumber: https://pubgmobile.gcube.id/masalah-cheat-di-pubg-mobile/

0 Response to "Cheat Di Game PUBG Mobile"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel